Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!



Hiasan dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai estetika saat menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu menggambarkan pribadimu. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari sudut pandang seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Kalau kamu orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang kamu gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kawan bisa mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Ingin tahu? Yuk sobat lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat dapat memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah diabaikan berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang unik ketika dikenai sinar . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan keren, nggak perlu repot tidak menemukan model yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Anda memiliki barang seni yang cukup beda? Ketimbang hanya dibiarkan dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu berubah sangat unik dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana romantis di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, sobat bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Kalau untuk anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya spesial untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Persiapannya yang sederhana, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Apa anda merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Yups, pilihlah model yang sesuai selera kamu atau paskan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Poster yang kamu gemari bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kawan bisa membuat bingkai foto sendiri. Sobat bisa memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau anda lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat merancang ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif antik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau kamu senang menggunakan konsep natural, kamu bisa memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya! Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel