9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Rumah tanpa hiasan dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Tetapi akan menambah nilai estetika saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari mana seseorang menyikapinya.
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau anda orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan mulai boring dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, kamu dapat mendapatkan dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai rusak, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ruangan gelap? Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga unik dan menarik, nggak harus repot tidak menemukan model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Sobat memiliki benda seni yang cukup beda? Daripada hanya diletakkan dan nganggur, tentu dapat di rubah itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih indah, anda dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika untuk anda, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa unik untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang sederhana, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana membentuk origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kamu adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Oke, gunakan corak yang sesuai keinginan kamu atau paskan dengan tema rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang kamu senangi bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, sobat dapat merancang bingkai foto sendiri. Sobat bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kamu bisa merancang ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk hiasan dinding kamu? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa menyusun di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau anda senang dengan tema natural, anda bisa memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel