12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Rumah yang dilengkapi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari bagaimana seseorang melihatnya.
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah sobat mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Kamu bisa mulai membangun suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, sobat bisa memiliki dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kawan dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik saat terkena cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin sobat menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga unik dan update, nggak harus khawatir tidak menemukan variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kawan mempunyai benda seni yang cukup unik? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu berubah sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, sobat dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Kalau buat kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya spesial untuk kawan. Bisa Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Persiapannya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan gampang menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa anda adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, gunakan corak yang sesuai keinginan anda atau sesuaikan dengan tema hunian anda. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang anda cintai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, anda dapat mencoba bingkai foto sendiri. Kamu dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi merancang ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, sobat dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau anda senang menggunakan konsep alami, kamu bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel