Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hiasan dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai yang tinggi ketika menarik perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kawan mencerminkan pribadimu. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika anda orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Kamu dapat mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang sobat gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kamu dapat mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Mau tahu? Yuk sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, nggak kudu repot nggak menemukan sticker yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kamu mempunyai barang seni yang memang beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan sepelekan benda benda koleksimu, benda itu bisa menghiasi kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana istimewa di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, kamu bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan salah satu penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, gunakan model yang sesuai keinginan anda atau paskan dengan konsep rumah kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu sukai bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak ukuran, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, sobat bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif antik. Agar kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kawan bisa membentuk pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika sobat suka menggunakan tema alami, kamu bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel