5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis



Hiasan dinding tidaklah rumit, namun mempunyai nilai seni ketika menarik perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian anda mencerminkan pribadimu. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Jika kawan orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kawan dapat mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Apa saja? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan rusak, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika terkena cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, tidak perlu khawatir nggak menemukan sticker yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Kamu memiliki benda seni yang cukup beda? Ketimbang hanya diletakkan dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana klasik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, anda dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Mungkin buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk kawan. Bisa Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Prosesnya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana membuat origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan corak yang sesuai selera kamu atau paskan dengan konsep hunian kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Poster yang kamu senangi bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak ukuran, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Jika anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Sobat dapat memakai piring dengan motif langka. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, anda bisa menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau kamu senang memakai konsep alami, anda dapat menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel