Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!



Rumah yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, situasional dari mana seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Anda bisa mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, anda dapat memiliki hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Mau tahu? Yuk kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang telah rusak? Sobat bisa menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik saat terkena cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai model dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan menarik, nggak harus khawatir nggak mendapati variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!

Sobat punya benda seni yang memang beda? Daripada hanya tidak terpakai dan nganggur, tentu dapat di sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana romantis di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, kamu dapat memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Mungkin buat anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya unik untuk kawan. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang mudah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan bisa memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah corak yang pas keinginan anda atau paskan dengan konsep hunian kamu. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Poster yang sobat cintai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding yang memakai poster ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kawan dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding anda? Sobat dapat memakai piring dengan motif antik. Agar kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya!
Memiliki berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya terlihat lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika anda senang dengan konsep alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 11 Kreasinya! Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel