Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pewarnaan memakai cat adalah cara paling gampang untuk memperoleh view indah tanpa kudu merogoh biaya mahal. Ruangan akan tampak tidak bagus dan kurang nyaman dimata bila tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Bukan cuma alasan seni ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat waterproof, membantu untuk menghindari kelapukan atau kebocoran di dinding. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu dilindungi cat. Warna yang dipilih pun kudu beradaptasi dengan gaya interior ruangan. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tidak cuma menghasilkan polesan warna monoton di tembok, ada trik memperindah tembok lain yang dapat sobat lakukan agar mendapatkan hasil yang unik. Trik mengecat dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak trik pengecatan tembok yang unik yang dapat anda aplikasikan. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok bercorak


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa teman rubah menjadi bermotif, lho. Trik mengecat tembok ini adalah dengan memakai roller cat bermotif. Pilih area tembok yang ingin kamu cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan sekitar tembok telah anda lindungi menggunakan kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Harus diperhatikan, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dari teknik pada umumnya. Jika kamu biasa melakukan pengecatan dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika teman mengawali cara pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga akhir. Alasannya adalah supaya motif di tembok tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bermotif cantik, kamu bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa kudu mengecatnya lagi. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, teman hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat dinding dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat tidak kering.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Sentuhan akhir, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan dinding itu hingga akhir. Garis yang terbentuk tidak perlu lurus. Cara pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda dapat membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu merusak dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara pengecatan tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan tempelkan ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini bisa dianggap paling ekonomis. Selain memakai cat, teman cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah trik mengecat dinding ini dengan membuat motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tempel kertas cetakan tadi memakai perekat yang dapat dilepas di dinding. Warnai dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik pengecatan tembok ini menghasilkan motif yang selaras, buat corak bintang tersebut dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik pengecatan dinding memang banyak caranya. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu sobat memperoleh motif mozaik yang indah di dinding. Dimulai dengan cara mengecat tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna selaras. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang teman inginkan. Lantas, cat bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat sampai mengering. Setelah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman dapat berkreasi melakukan teknik pengecatan tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Teman perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik di mana Kawan ingin dinding dua warna Teman ketemu
Mulanya, Anda harus menentukan di mana titik bertemu yang Kawan maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di tembok Kamu. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih muda


Gunakan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kamu inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Anda mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kawan akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kawan tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel