5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba


Pengecatan yaitu trik tergampang untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan tidak terlihat indah bila tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Selain alasan cantiknya ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat waterproof, membantu untuk menghindari kelapukan atau kebocoran pada dinding. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan kudu dilapisi cat. Warna yang digunakan pun wajib beradaptasi dengan gaya interior ruangan. 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tak hanya menghasilkan polesan warna monoton pada tembok, ternyata banyak cara mengecat dinding lain yang bisa teman aplikasikan agar memperoleh hasil yang menarik. Cara pengecatan dinding ini bisa dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak teknik pengecatan dinding anti-mainstream yang bisa teman lakukan. Dijamin, hasilnya akan buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok bercorak


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa sobat rombak menjadi cantik, lho. Trik pengecatan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Pilih lokasi tembok yang ingin sobat cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan di samping tembok telah kamu tutupi dengan kain atau koran.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Kudu diperhatikan, teknik mengecat tembok jenis ini tidak sama dari teknik pada umumnya. Kalau sobat seringnya mengecat tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga selesai, sobat wajib mengecat dengan arah yang searah dari permulaan hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika sobat memulai teknik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu hingga selesai. Hal ini dipilih agar corak pada tembok tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bercorak cantik, kamu bisa membuat tembok yang mempunyai motif tanpa perlu mengecatnya lagi. Untuk melakukan cara pengecatan tembok ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan trik mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan dinding tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak wajib lurus. Teknik pengecatan tembok memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak tembok dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara mengecat tembok ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan ke tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini terbilang paling murah. Selain menggunakan cat, teman cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah cara mengecat tembok ini dengan menggambar corak bintang yang anda tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tempel kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dilepas pada dinding. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik pengecatan tembok ini menghasilkan corak yang enak dipandang mata, buat motif bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara pengecatan dinding memang banyak caranya. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa memudahkan teman memperoleh motif mozaik yang menyedot perhatian pada dinding. Dimulai dengan cara pengecatan dinding ini, sediakan selotip dan beberapa cat tembok memiliki warna selaras. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang anda rancang. Lalu, cat bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan dengan selotip.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tunggu cat hingga mengering. Sesudah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi mengerjakan cara pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan membutuhkan:
Seluruh perlengkapan yang Sobat perlukan untuk pengecatan tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu pengin dinding dua warna Anda ketemu
Mulanya, Kamu harus menentukan di mana titik bertemu yang Anda maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di tembok Teman. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kamu mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kawan inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang telah Anda tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Anda pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Sobat.

Nah itulah 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba. Semoga dapat menginspirasi kamu untuk mengecat hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel