Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis



Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Model membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.
Adalah PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Joglo Modern Minimalis
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel