Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern



Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik tema tersebut.
Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Cara Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak anda ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel