Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel