5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis


Pemberian warna memakai cat adalah trik termudah untuk mendapatkan tampilan cantik tanpa wajib merogoh biaya selangit. Ruangan akan tampak tidak bagus dan kurang nyaman dimata kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Bukan cuma alasan cantiknya ruangan, kehadiran cat tembok, terlebih cat tahan air, membantu untuk menghindari rusak atau jamur pada dinding. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan harus dilapisi cat. Warna yang dipilih pun wajib beradaptasi dengan tema ruangan. 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Selain menggoreskan polesan warna monoton di tembok, ternyata banyak cara memperindah tembok lain yang dapat teman pilih untuk hasil yang unik. Teknik mengecat dinding ini bisa dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara pengecatan dinding yang beda yang bisa sobat pilih. Dijamin, hasilnya bakal bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok bermotif


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat teman rombak menjadi bercorak, lho. Trik mengecat tembok ini dengan menggunakan roller cat bercorak. Pilih lokasi tembok yang ingin anda cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan di samping tembok sudah sobat tutupi memakai kain atau koran.
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Penting diperhatikan, teknik pengecatan tembok seperti ini tidak sama dari cara pada umumnya. Jika sobat seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, anda harus mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika teman mengawali cara mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah cara itu sampai selesai. Hal ini dilakukan agar corak di dinding tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif indah nan lucu, sobat bisa menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan cara mengecat tembok ini, teman cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan trik mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi teknik pengecatan tembok itu hingga selesai. Garis yang terbentuk tidak harus lurus. Trik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan menghasilkan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan pada cara pengecatan dinding ini yaitu spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel ke dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling hemat. Tak cuma menggunakan cat, sobat cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan cara mengecat dinding ini dengan membuat corak bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tempel cetakan memakai perekat yang dapat dilepas pada tembok. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik mengecat tembok ini mendapatkan motif yang cantik, kira kirakan corak bintang tersebut dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik pengecatan dinding memang beragam. Diantaranya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan kamu mendapatkan motif mozaik yang rapi pada dinding. Untuk mengawali trik pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang anda ingin buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tunggu cat sampai kering. Sesudah itu, kupas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan dapat menciptakan ide mengerjakan teknik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu ingin. Jangan sampai sobat mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua alat yang Sobat butuhkan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Pertama, Anda kudu menentukan pada titik pertemuan yang Teman maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Kawan. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Pakailah warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih hidup ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Teman mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kamu mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Anda akan dipisah dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Sobat mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Teman
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah 5 Inspirasi Warna Cat Tembok yang Cocok untuk Rumah Minimalis. Semoga dapat memotivasi anda untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel