6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Dekorasi dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai estetika saat menghipnotis perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadimu. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kamu dapat mulai merancang suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih furniture yang kawan pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, anda bisa mendapatkan dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan menarik. Apa saja? Yuk sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu dapat memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian diabaikan berdebu, lebih baik jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot nggak mendapati sticker yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kawan memiliki benda seni yang memang beda? Daripada hanya dibiarkan dan nganggur, tentu dapat di kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa mewarnai suasana klasik di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau buat kamu, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Oke, gunakan motif yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan konsep hunian anda. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kamu senangi bisa menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan tidak murah, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan dapat menciptakan dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk hiasan dinding sobat? Anda dapat menggunakan piring dengan motif langka. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat suka memakai tema alami, kawan bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel