Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding memang sederhana, namun memiliki nilai estetika ketika menghipnotis perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian sobat menggambarkan pribadimu. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Anda dapat mulai membangun suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kawan bisa memiliki dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah dibiarkan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang cantik ketika terkena cahaya apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, tidak kudu khawatir tidak menemukan variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat memiliki barang koleksi yang memang unik? Daripada hanya dibiarkan dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan asal meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mewarnai kamarmu jadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana romantis di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, kamu dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau buat kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya indah untuk kamu. Bisa Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang gampang, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Nah, pilihlah model yang pas keinginan sobat atau paskan dengan konsep rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan senangi dapat menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak macam, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau sobat senang menggunakan konsep natural, sobat dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel