6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel



Rumah yang dihiasi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih enak dilihat daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu dapat mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang kamu gunakan saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kamu bisa mendapatkan dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan warna. Mau tahu? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat bisa memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, nggak kudu khawatir nggak mendapati variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Kawan punya benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya tidak terpakai dan nganggur, tentu bisa di kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan asal meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu menjadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Kalau buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak terasa indah untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Prosesnya yang murmer, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Apa anda adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Nah, pilihlah model yang pas selera sobat atau sesuaikan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Poster yang kawan cintai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak macam, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, anda bisa merancang bingkai foto sendiri. Sobat bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat merancang ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Sobat bisa memakai piring dengan motif antik. Agar kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, model juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat suka dengan konsep alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel Yang mana yang sobat senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel