6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis


Pemberian warna menggunakan cat adalah cara tergampang untuk memperoleh tampilan indah tanpa kudu merogoh cost mahal. Ruangan akan tampak berantakan dan tidak terlihat indah jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang mempercantik. Selain alasan keindahan ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat waterproof, menambah kekuatan untuk menghindari rusak atau jamur pada dinding. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipakai pun wajib menyesuaikan gaya interior ruangan. 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Tidak hanya menyentuh polesan warna polos di dinding, ada teknik memperindah dinding lain yang dapat anda lakukan agar memperoleh hasil yang cantik. Teknik mengecat dinding ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat dinding anti-mainstream yang dapat teman terapkan. Pokoknya, hasilnya akan buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok bermotif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa kamu hiasi menjadi bercorak, lho. Cara pengecatan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Tentukan lokasi tembok yang ingin teman cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan di samping tembok telah sobat tutupi menggunakan kain atau koran.
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Perlu diperhatikan, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dari trik biasanya. Jika sobat biasa mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, anda kudu mengecat dengan arah yang searah dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika anda memulai trik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga akhir. Hal ini dipilih supaya corak pada dinding memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif cantik, sobat bisa membuat tembok yang mempunyai motif tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat tembok ini, kamu hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat dinding dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu sejenak dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga pipih. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan dinding itu sampai akhir. Garis yang terukir tidak harus lurus. Trik pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda bisa membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak dinding dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara mengecat tembok ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan dicat.
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan kerjakan seperti anda menempelkan stempel di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan teknik pengecatan dinding ini, orang yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling murah meriah. Tak hanya memakai cat, sobat cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah trik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Lekatkan cetakan tadi memakai perekat yang dapat dilepas pada dinding. Cat tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya cara pengecatan tembok ini mendapatkan motif yang selaras, buat corak bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam trik mengecat tembok memang banyak caranya. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip dapat memudahkan kamu memperoleh motif mozaik yang indah pada tembok. Dimulai dengan cara pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna sesuai. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat rancang. Lantas, cat bagian-bagian tembok yang sudah dibuat oleh selotip.
 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Tunggu cat hingga kering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat bisa berkreasi melakukan teknik pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Sobat butuhkan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Anda bertemu
Pertama, Kawan wajib menandai pada titik temu yang Teman inginkan untuk dua warna yang Sobat pilih di tembok Anda. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih terang


Pakailah warna yang lebih hidup ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kamu mau, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Sobat mau. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Teman.

Nah itulah 6 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis. Semoga dapat memotivasi teman untuk pengecatan rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel