7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel



Rumah yang lengkap dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Kalau anda orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Kamu dapat mulai mengimpikan suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, namun juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak kudu mahal, sobat dapat mempunyai dekorasi ruangan yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan warna. Ingin tahu? Yuk kawan lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat menggunakan kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah diabaikan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Ruangan gelap? Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua nggak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan lucu-lucu, nggak perlu repot tidak mendapati variasi yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Kawan mempunyai benda koleksi yang memang unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan meremehkan barang-barang koleksimu, mereka dapat menghiasi kamarmu jadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana kuno di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, kamu bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Jika buat anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa indah untuk kamu. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang gampang, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Apa sobat salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, pilihlah corak yang pas selera kamu atau paskan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Poster yang sobat gemari dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, kawan bisa mencoba bingkai foto sendiri. Anda dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa membuat hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, sobat dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar nampak lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, model juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau sobat suka dengan konsep natural, anda dapat memakai floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel