7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba



Hunian yang dilengkapi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih enak dilihat ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan boring dengan suasana dinding hunianmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang sobat pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, anda dapat mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Sobat bisa menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian diabaikan berdebu, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik saat dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Mungkin kamu menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga bermacam macam dan keren, tidak harus khawatir nggak menemukan model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Kamu mempunyai barang seni yang cukup unik? Daripada cuma diletakkan dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa mewarnai kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih unik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Mungkin untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya spesial untuk anda. Bisa Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Apa kamu adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Yups, pilihlah motif yang pas keinginan kawan atau paskan dengan konsep rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat sukai dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak ukuran, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, sobat juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding sobat? Kamu bisa memakai piring dengan motif kuno. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Memiliki banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau sobat suka menggunakan konsep alami, kamu dapat memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel