7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hunian yang lengkap dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari mana seseorang menyikapinya.
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Jika sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai mengimpikan suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kamu bisa mempunyai hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang telah expiret? Kamu bisa memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik saat dikenai cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, tidak kudu khawatir tidak mendapati variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kamu punya benda koleksi yang memang beda? Daripada cuma diletakkan dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika buat anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa spesial untuk anda. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa sobat merupakan penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Yups, pilihlah model yang pas keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang sobat gemari bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Anda bisa memakai piring dengan motif langka. Supaya sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, anda bisa menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki berbagai sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika anda senang memakai tema alami, anda dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel