Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding tidaklah rumit, namun mempunyai nilai seni saat menarik perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian sobat mencerminkan pribadimu. Apakah sobat adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Sobat dapat mulai merancang suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, anda bisa mempunyai dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu dapat menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik saat dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan update, nggak kudu repot nggak mendapati variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kawan memiliki barang koleksi yang memang unik? Daripada cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu menjadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di kamar. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa indah untuk sobat. Coba yuk bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kamu merupakan penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Oke, gunakan corak yang pas selera kamu atau sesuaikan dengan konsep hunian sobat. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan gemari bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif artistik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika anda suka memakai konsep alami, sobat dapat memakai floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel