8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang melihatnya.
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Jika anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kamu mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Kamu bisa mulai merancang suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang kawan gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, sobat bisa memiliki dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Ingin tahu? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang telah rusak? Sobat bisa menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat terkena cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Model glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, nggak perlu khawatir tidak mendapati variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Anda punya benda koleksi yang cukup beda? Daripada hanya dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu jadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih indah, anda bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Mungkin buat sobat, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa unik untuk sobat. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Apa kamu adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, pilihlah motif yang pas keinginan kamu atau sesuaikan dengan konsep rumah kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Poster yang kawan gemari dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Kalau menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, anda dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan bisa memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan suka menggunakan konsep natural, sobat dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel