9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah sobat adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang memandangnya.
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Anda dapat mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membuat kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kamu bisa mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Mau tahu? Yuk sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan menarik, tidak harus repot nggak mendapati sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda mempunyai barang seni yang memang unik? Daripada hanya tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi ornamen dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mengubah kamarmu berubah begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana klasik di kamar. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, anda bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya spesial untuk kamu. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Tahapannya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasar.

Oke, pilihlah model yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda senangi bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk hiasan dinding sobat? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif cantik. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau sobat suka memakai tema natural, sobat dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel