9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai seni saat menarik perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah anda mencerminkan pribadimu. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan gunakan saja, tapi juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak harus mahal, sobat bisa mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah dibiarkan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin kawan memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, nggak kudu repot nggak mendapati model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda punya barang koleksi yang memang unik? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat membawa suasana romantis di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih unik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau buat kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak terasa indah untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat dapat dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda merupakan penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Nah, gunakan model yang pas selera kawan atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda cintai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan tidak murah, sobat dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa membuat hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk hiasan dinding anda? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, model juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau anda senang menggunakan konsep natural, anda bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel