9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba



Hunian yang lengkap dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang polos. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari bagaimana seseorang melihatnya.
9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Kalau kamu orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kamu gunakan saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kawan dapat mempunyai dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kawan lihat kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan dapat menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik saat terkena sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, nggak kudu repot nggak menemukan variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Anda memiliki benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang cuma dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di rubah itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Jangan meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu bisa menghiasi kamarmu berubah begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana klasik di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya unik untuk anda. Bisa Mencoba buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang gampang, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Apa kawan salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Nah, gunakan corak yang pas selera kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat senangi dapat menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi merancang hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Kawan dapat memakai piring dengan motif antik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, sobat dapat menatanya pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika sobat suka memakai konsep natural, kawan dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel