12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Namun akan menambah keindahan saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika anda orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang sobat pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, anda bisa mendapatkan hiasan dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan warna. Mau tahu? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu dapat menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan rusak, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik ketika terkena sinar apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin sobat memiliki ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, tidak harus repot nggak mendapati model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda punya barang seni yang memang unik? Ketimbang cuma ditaruh dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mengubah kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya spesial untuk kawan. Dapat Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Prosesnya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa sobat adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Yups, pilihlah corak yang sesuai selera kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat cintai dapat menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk hiasan dinding kawan? Kawan dapat memakai piring dengan motif langka. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kawan bisa menatanya di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Kalau kawan suka menggunakan tema alami, kawan bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel