Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!



Rumah yang dilengkapi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang menanggapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Jika sobat orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Kawan bisa mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, anda bisa memiliki dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan menarik. Ingin tahu? Yuk kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang telah expiret? Kamu dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di hunian diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika terkena cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot nggak mendapati variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Kawan punya benda koleksi yang memang unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa mewarnai kamarmu jadi begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, sobat dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Kalau untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk anda. Coba yuk bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Caranya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Apa sobat adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Oke, gunakan model yang sesuai selera anda atau paskan dengan konsep hunian sobat. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Poster yang kamu cintai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, kamu bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa merancang ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif artistik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika anda senang dengan konsep alami, kamu dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya! Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel