9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dibilang relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba

Kalau kamu orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah anda mulai bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu dapat mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, anda dapat mempunyai dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan warna. Ingin tahu? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu bisa memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai kusam, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, nggak kudu khawatir nggak menemukan variasi yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba

Kawan punya barang koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan asal sepelekan benda benda koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat membawa suasana romantis di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, kamu bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Kalau buat kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya unik untuk anda. Bisa menjajal bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba

Apa anda adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Oke, gunakan corak yang pas keinginan sobat atau sesuaikan dengan tema hunian anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Poster yang anda cintai dapat menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu sukai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau kawan lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa merancang hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda bisa menggunakan piring dengan motif antik. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau kamu senang menggunakan konsep natural, anda bisa memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Hiasan Dinding Minimalis yang Wajib Di Coba Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel