9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hunian tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan keindahan saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menanggapinya.
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Jika kamu orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kawan bisa memiliki hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, tidak kudu repot nggak menemukan model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Anda mempunyai benda seni yang memang beda? Daripada hanya ditaruh dan disimpan, tentu bisa di sulap itu menjadi hiasan dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin buat kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya spesial untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kawan salah satu penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Nah, gunakan corak yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan tema rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang kamu sukai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, kamu dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding anda? Anda dapat memakai piring dengan motif langka. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan dapat menatanya di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ada banyak sekali ide untuk menghias dinding supaya terlihat lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau anda senang menggunakan tema natural, anda bisa memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel