9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hunian yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau anda orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Anda bisa mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang sobat pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kawan dapat memiliki hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ruangan gelap? Anda bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu khawatir tidak menemukan sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Sobat mempunyai benda koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya dibiarkan dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana unik di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk sobat. Coba yuk bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang sederhana, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa kamu salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Yups, pilihlah motif yang sesuai selera anda atau paskan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang kawan cintai dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding anda? Kamu dapat memakai piring dengan motif artistik. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau kamu senang memakai tema natural, anda dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
9 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel