9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis


Pewarnaan menggunakan cat yaitu trik termudah untuk mendapatkan view indah tanpa kudu merogoh biaya mehong. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan kurang indah jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Bukan cuma karena seni ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun kudu menyesuaikan gaya interior ruangan. 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Tidak cuma menggoreskan polesan warna monoton pada dinding, ternyata banyak teknik mengecat dinding lain yang dapat anda aplikasikan agar mendapatkan hasil yang menarik. Trik pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik pengecatan dinding anti-mainstream yang bisa kamu pakai. Pokoknya, hasilnya bakal super kece!


Gunakan roller cat tembok yang sudah ada motif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa kamu transformasi menjadi cantik, lho. Teknik pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Pilih tempat tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok telah teman tutupi dengan kain atau koran.
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Penting, cara mengecat dinding seperti ini tidak sama dengan trik biasanya. Jika kamu seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari permulaan hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Kalau teman mengawali teknik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai selesai. Hal ini dikerjakan agar corak pada dinding memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif cantik, anda dapat membuat tembok yang mempunyai corak tanpa harus mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan trik pengecatan dinding ini, sobat hanya memerlukan sapu jerami. Awali dengan cara mengecat dinding menggunakan cat polos sebagai dasar memakai warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis terakhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga pipih. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi cara mengecat dinding itu hingga selesai. Garis yang terbentuk tidak harus lurus. Trik mengecat dinding menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman dapat membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak tembok dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara pengecatan tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel ke dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memakai cara pengecatan dinding ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan tembok satu ini bisa dibilang paling murah. Tak cuma memakai cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Mulailah cara mengecat dinding ini dengan menggambar motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Tempel kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dilepas di tembok. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik pengecatan dinding ini menghasilkan corak yang memiliki nilai estetik, bikin corak bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai trik pengecatan tembok memang bermacam macam. Salah satunya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip dapat membantu teman mendapatkan corak mozaik yang indah di dinding. Dimulai dengan cara pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat tembok berwarna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang anda ingin buat. Kemudian, cat bagian-bagian dinding yang telah dibuat oleh selotip.
 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis
Tunggu cat hingga kering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Kawan pasti terpesona melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi melakukan teknik pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai anda mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Sobat butuhkan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik di mana Anda ingin dinding dua warna Kawan bertemu
Pertama, Kamu kudu menentukan di mana titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Sobat. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Langkah 2: Aplikasikan warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Teman, cat warna yang lebih muda di setengah tembok yang Sobat inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Anda akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Teman tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Anda pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 9 Tahap Pengecatan Rumah Minimalis. Semoga dapat memotivasi kamu untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel