Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!



Hiasan dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai estetika saat menarik perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadi milik. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari mana seseorang memandangnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!

Jika kamu orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu dapat mulai mengimpikan suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih furniture yang kamu pakai saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, kawan bisa memiliki dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda bisa memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di hunian diabaikan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, nggak kudu khawatir tidak mendapati variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!

Kawan mempunyai benda seni yang cukup beda? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, tentu bisa di sulap itu menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mewarnai kamarmu menjadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana istimewa di kamar. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, sobat dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Kalau untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa indah untuk kamu. Bisa menjajal bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!

Apa sobat merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Nah, pilihlah motif yang pas selera anda atau paskan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Poster yang sobat cintai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, anda dapat membuat bingkai foto sendiri. Anda dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi membuat hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif langka. Supaya anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kawan dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya!
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau sobat senang dengan konsep natural, sobat dapat memakai floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 5 Kreasinya! Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel