Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!



Rumah yang dilengkapi dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Jika sobat orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kawan pakai saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan menarik. Apa saja? Mari sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu dapat memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik saat dikenai sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Mungkin kawan memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai model dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan update, nggak kudu khawatir tidak mendapati model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Kawan punya barang seni yang memang unik? Daripada cuma ditaruh dan disimpan, cobalah rubah mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka dapat menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, kawan bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Mungkin buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya indah untuk kawan. Bisa Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Caranya yang murmer, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Apa kawan merupakan penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Oke, gunakan motif yang sesuai keinginan anda atau sesuaikan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Poster yang anda senangi dapat menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu bisa merancang bingkai foto sendiri. Anda dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Memiliki banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika sobat senang dengan konsep natural, kawan bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya! Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel