Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai yang besar ketika menarik perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu menggambarkan pribadi milik. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai merancang suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kamu pakai saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, sobat dapat memiliki hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan dapat menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi saat terkena sinar apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Ruangan gelap? Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak model dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot nggak menemukan sticker yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Sobat mempunyai barang seni yang cukup beda? Daripada cuma dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, anda bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Mungkin buat sobat, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya indah untuk anda. Bisa menjajal buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Apa sobat salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Yups, pilihlah corak yang pas keinginan anda atau paskan dengan konsep hunian anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Poster yang kamu sukai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk hiasan dinding anda? Kawan bisa memakai piring dengan motif cantik. Agar kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, anda dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Ada banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kawan suka memakai tema natural, anda bisa memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya! Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel