Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai seni saat menghipnotis perhatian setiap orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu mencerminkan pribadi milik. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Kalau anda orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Kawan dapat mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana hunian tidak hanya dari memilih furniture yang kawan pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, sobat dapat mempunyai hiasan dinding yang terjangkau dengan variasi bentuk dan warna. Apa saja? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang sudah expiret? Anda dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Ruangan gelap? Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan menarik, nggak perlu repot nggak mendapati model yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Sobat mempunyai benda seni yang cukup beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, tentu dapat di rubah mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan benda benda koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu jadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, kawan bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya unik untuk kawan. Bisa menjajal buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang murmer, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Apa anda salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Oke, pilihlah corak yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan tema hunian anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Poster yang kawan senangi dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mencoba bingkai foto sendiri. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Agar kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kawan senang menggunakan tema natural, kamu bisa memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya! Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel