Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!



Rumah yang komplit dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Kalau anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kawan bisa mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan menarik. Mau tahu? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang telah rusak? Kamu bisa memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian dibiarkan rusak, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Ruangan gelap? Anda bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, tidak perlu khawatir tidak menemukan sticker yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Kamu mempunyai barang seni yang memang unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan disimpan, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan sepelekan benda benda koleksimu, benda itu dapat mewarnai kamarmu menjadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Jika untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa unik untuk anda. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membuat origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!

Apa anda salah satu penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasar.

Oke, gunakan motif yang sesuai keinginan kamu atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Poster yang sobat senangi dapat menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan suka, dekorasi dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan tidak murah, anda dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding anda? Kawan bisa memakai piring dengan motif langka. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya!
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika sobat senang memakai tema natural, sobat bisa menggunakan floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 5 Kreasinya! Yang mana yang kamu akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel