Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!



Hunian yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Jika anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Anda dapat mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang sobat gunakan saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak kudu mahal, kawan dapat mempunyai dekorasi dinding yang murah meriah dengan model bentuk dan warna. Penasaran? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kawan bisa menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang unik saat dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai model dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, nggak perlu khawatir tidak mendapati variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Anda punya benda koleksi yang memang unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, tentu bisa di kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar kawan. Jangan asal meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mewarnai kamarmu menjadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih unik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Kalau buat anda, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa spesial untuk kamu. Coba yuk bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Prosesnya yang murmer, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!

Apa anda adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, gunakan corak yang pas selera sobat atau paskan dengan tema hunian sobat. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Poster yang kamu sukai dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kamu dapat memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab lebih kaku.

Jika anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif antik. Agar kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, anda bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya!
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau sobat suka dengan tema alami, kamu bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 7 Kreasinya! Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel