Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pengecatan yaitu trik termudah untuk mendapatkan tampilan cantik tanpa kudu merogoh biaya selangit. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan tidak terlihat cantik kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan yang mempercantik. Bukan cuma karena cantiknya ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah kelapukan atau jamur pada dinding. Oleh karena itu, dinding di dalam suatu ruangan harus diberi cat. Warna yang digunakan pun kudu beradaptasi dengan tema kamar. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tidak cuma menghasilkan polesan warna monoton di tembok, ada teknik mewarnai tembok lain yang dapat anda aplikasikan agar memperoleh hasil yang unik. Cara pengecatan tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa trik pengecatan dinding yang beda yang bisa anda pakai. Pokoknya, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah polos dapat anda ganti menjadi bermotif, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin kamu cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan sekitar tembok telah kamu lindungi memakai kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Penting, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dengan teknik pada umumnya. Jika kamu biasa melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai selesai, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari awal hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika sobat mengawali teknik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga selesai. Hal ini dilakukan agar corak pada tembok memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai corak indah nan lucu, kamu bisa membuat tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan cara mengecat dinding ini, sobat hanya memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi cara pengecatan dinding itu hingga selesai. Garis yang terukir tidak harus lurus. Trik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa kudu menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk mengecat dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan dicat.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang datang ke dinding ruangan akan mengira bahwa dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan dinding satu ini terbilang paling hemat. Selain menggunakan cat, sobat hanya memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah trik mengecat dinding ini dengan menggambar motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang misalnya.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dilepas di dinding. Warnai dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya cara mengecat tembok ini mendapatkan corak yang menarik, bikin corak bintang itu dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik pengecatan dinding memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan kamu memperoleh corak mozaik yang indah di tembok. Untuk mengawali cara pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat tembok memiliki warna senada. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang anda buat. Lantas, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dibuat oleh selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Sobat pasti terpana melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman dapat berkreasi mengerjakan teknik mengecat dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kawan perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Anda ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Pertama, Teman perlu menandai di mana titik bertemu yang Sobat inginkan untuk dua warna yang Kawan tentukan di dinding Teman. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Sobat, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Sobat inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Sobat inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kawan akan dibagi memakai kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Anda mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Teman
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Teman.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga dapat memotivasi kamu untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel