Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pengecatan yaitu cara paling gampang untuk mendapatkan tampilan menarik tanpa kudu merogoh cost selangit. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diwarnai atau hiasan yang mempercantik. Selain karena seni ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau kebocoran pada dinding. Alasan itulah, tembok di dalam suatu ruangan wajib diberi cat. Warna yang dipilih pun perlu beradaptasi dengan tema kamar. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tidak cuma menyentuh polesan warna polos pada tembok, ada cara memperindah dinding lain yang dapat sobat pilih untuk hasil yang unik. Trik pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak cara mengecat tembok anti-mainstream yang dapat teman lakukan. Dijamin, hasilnya akan amazing!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa sobat transformasi menjadi cantik, lho. Trik pewarnaan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bercorak. Pilih tempat tembok yang ingin kamu cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok telah sobat tutupi dengan kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Penting, teknik mengecat dinding jenis ini tidak sama dengan trik pada umumnya. Kalau anda seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, teman wajib mengecat dengan arah yang searah dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau sobat memulai trik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga selesai. Alasannya adalah supaya motif di tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bercorak indah nan lucu, anda bisa membuat tembok yang mempunyai motif tanpa perlu melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan cara pengecatan dinding ini, sobat hanya memerlukan sapu jerami. Mulailah teknik pengecatan tembok dengan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang sobat pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Selanjutnya, pakailah ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan teknik pengecatan dinding itu sampai akhir. Garis yang terukir tidak wajib lurus. Cara pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan untuk mengecat tembok ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan kerjakan seperti sobat menempelkan stempel di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memakai teknik pengecatan tembok ini, tamu yang berkunjung ke rumahmu akan menyangka bahwa dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan tembok satu ini bisa dikatakan paling murah meriah. Tak hanya menggunakan cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Mulailah teknik pengecatan tembok ini dengan membuat motif bintang yang kamu pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan cetakan menggunakan perekat yang dapat dipindah pada dinding. Pengecatan dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara mengecat dinding ini menghasilkan corak yang enak dipandang mata, buat motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai cara pengecatan tembok memang beragam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip bisa membantu kamu mendapatkan motif mozaik yang cantik di dinding. Dimulai dengan teknik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang teman inginkan. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat hingga mengering. Sesudah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Anda pasti terkejut memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan bisa menciptakan rancangan mengerjakan teknik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai anda mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua kesiapan yang Sobat butuhkan untuk pengecatan ruangan berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Sobat pengin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Kamu wajib menentukan di mana titik bertemu yang Kawan maksud untuk dua warna yang Anda pilih di dinding Kamu. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Pakailah warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Sobat, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Sobat inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Anda mau. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Anda tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Anda.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga dapat menginspirasi anda untuk pengecatan rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel