Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai yang tinggi saat menarik perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah kamu mencerminkan pribadi milik. Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah sobat merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang anda pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, anda dapat mendapatkan hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang telah expiret? Sobat bisa memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan kusam, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik ketika dikenai sinar apalagi sinar matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, nggak harus khawatir nggak menemukan variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat mempunyai benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya ditaruh dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu jadi sangat unik dan nyaman dilihat.

Mungkin anda tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Coba yuk bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Prosesnya yang sederhana, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan model yang pas selera anda atau paskan dengan konsep rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu sukai bisa menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan sukai, hiasan dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, kamu dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Sobat dapat memakai piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika anda suka memakai tema natural, sobat bisa memakai floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel