Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai estetika saat menghipnotis perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah sobat mencerminkan pribadi milik. Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah anda merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Kamu dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kamu dapat memiliki hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk sobat lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa menggunakan kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kamu memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak harus khawatir nggak mendapati variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda memiliki barang seni yang cukup beda? Daripada hanya diletakkan dan nganggur, tentu bisa di rubah itu menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan meremehkan barang-barang koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu berubah sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, anda bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya unik untuk sobat. Dapat Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan gampang mencari langkah bagaimana menyusun origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Yups, gunakan corak yang sesuai selera anda atau paskan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan cintai bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda sukai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak macam, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, anda bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kamu bisa memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding anda? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, anda dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan senang menggunakan konsep alami, anda dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel