12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Namun akan meningkatkan nilai estetika saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, situasional dari sudut pandang seseorang melihatnya.
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Kalau anda orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kamu bisa mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang kamu pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, anda bisa mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Ingin tahu? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang telah rusak? Anda bisa memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan keren, nggak kudu repot nggak mendapati sticker yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Sobat memiliki benda koleksi yang cukup unik? Daripada hanya dibiarkan dan nganggur, tentu dapat di kreasikan mereka menjadi ornamen dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, benda itu bisa mengubah kamarmu jadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana unik di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Mungkin buat sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya spesial untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Caranya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan gampang mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Apa kawan adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Nah, gunakan motif yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan tema hunian anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat gemari bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, sobat bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif artistik. Agar kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, anda dapat menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika anda senang menggunakan konsep alami, anda bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel