Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai yang tinggi saat menarik perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah anda menggambarkan pribadi milik. Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Kawan bisa mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang anda pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, sobat dapat mendapatkan hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Mau tahu? Yuk kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Sobat bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian diabaikan rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin kamu menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak perlu khawatir nggak mendapati sticker yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kamu memiliki benda seni yang memang unik? Ketimbang hanya tidak terpakai dan disimpan, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu menjadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana romantis di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, kawan dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau buat kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya spesial untuk sobat. Bisa Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Oke, pilihlah corak yang pas keinginan sobat atau paskan dengan konsep rumah kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang anda cintai dapat menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, hiasan dinding yang memakai poster ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, anda dapat membuat bingkai foto sendiri. Anda bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif langka. Supaya sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat dapat membentuk pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat suka menggunakan tema alami, kamu bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel