Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah yang dilengkapi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kamu orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kawan bisa mulai membangun suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, namun juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak kudu mahal, kamu dapat mendapatkan hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Ingin tahu? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Kamu dapat memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik saat terkena cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan update, nggak perlu repot nggak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kamu memiliki benda seni yang cukup unik? Ketimbang cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat menghiasi kamarmu jadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana unik di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih indah, sobat dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya indah untuk kamu. Bisa menjajal bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Persiapannya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan gampang mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kamu salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Nah, pilihlah motif yang pas selera kamu atau sesuaikan dengan tema hunian kamu. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang sobat cintai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat merancang bingkai foto sendiri. Kamu bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Anda dapat menggunakan piring dengan motif langka. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kamu suka menggunakan konsep natural, sobat dapat menggunakan floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel