Langkah Mengecat rumah yang benar


Pengecatan adalah trik tergampang untuk memperoleh view indah tanpa perlu merogoh biaya selangit. Ruangan akan terlihat suram dan tidak terlihat cantik jika tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Bukan cuma karena keindahan ruangan, adanya cat tembok, terutama cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah kelapukan atau kebocoran pada dinding. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan perlu dilapisi cat. Warna yang dipilih pun kudu beradaptasi dengan tema ruangan. Langkah Mengecat rumah yang benar
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Selain menghasilkan polesan warna polos pada tembok, ada cara mengecat tembok lain yang dapat teman terapkan agar mendapatkan hasil yang unik. Teknik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik pengecatan tembok anti-mainstream yang dapat anda aplikasikan. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat kamu ganti menjadi cantik, lho. Cara pengecatan tembok ini dengan menggunakan roller cat bercorak. Pilih tempat tembok yang ingin kamu cat. Pastikan kalau lantai dan perabotan di samping tembok telah teman lindungi dengan kain atau koran.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Perlu diperhatikan, trik mengecat tembok seperti ini berbeda dengan teknik pada umumnya. Jika sobat seringnya mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai selesai, sobat perlu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau kamu memulai cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu hingga akhir. Alasannya adalah supaya corak pada tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak cantik, teman bisa membuat tembok yang mempunyai corak tanpa harus mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan teknik pengecatan dinding menggunakan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Dilanjutkan, gunakan ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik mengecat dinding tersebut hingga akhir. Garis yang terukir tidak perlu lurus. Trik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa harus merusak dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini yaitu spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan kerjakan seperti kamu menempelkan stempel di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang berkunjung ke rumahmu akan mengira bahwa dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan tembok satu ini bisa dikatakan paling murah meriah. Selain memakai cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah trik mengecat tembok ini dengan membuat corak bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang misalnya.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Lekatkan kertas cetakan memakai perekat yang dapat dipindah di tembok. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara mengecat dinding ini menghasilkan corak yang selaras, buat corak bintang itu dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai trik mengecat tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu teman memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian di tembok. Dimulai dengan teknik mengecat dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok berwarna sesuai. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang kamu ingin buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Tunggu cat sampai mengering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Teman pasti terkejut melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa menciptakan tema melakukan teknik mengecat tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu ingin. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kawan butuhkan untuk pengecatan tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Teman pengin dinding dua warna Sobat ketemu
Mulanya, Anda kudu menandai pada titik pertemuan yang Kawan maksud untuk dua warna yang Anda tentukan di tembok Sobat. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Gunakan warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Sobat inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dipisah dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Kawan
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah Langkah Mengecat rumah yang benar. Semoga dapat menginspirasi teman untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel