10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tak kudu keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sista bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel