11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan Pencurian saat berlibur selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah kamu tetap terlindungi? Paling gampang kamu telah memakai alarm system (jika ngga, bergegaslah), dan mungkin kamu memiliki hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Statistik menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Tentukan pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang teman tidak keras, kamu wajib memperbaikinya kalau ditinggal libur panjang. Bagaimana Trik untuk kamu tahu kalau pintu kamu wajib direnovasi? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi diperkuat bagian intinya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata keras). Jika ngga, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menolak pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan anda ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dengan gampang.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, pencuri memasuki rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi sia-sia kalau kamu tak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun kamu pergi berlibur – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus dipasang dengan kuat. Umumnya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu harus dirombak
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika anda berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan gampang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan membantumu secara instan ketika teman tak berada di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Cara apapun yang anda gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah di atas.

Memperkokoh Jalan Masuk Kamu

Pakai pengaman silinder di samping kunci silinder (bagian tempat anda memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, namun jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang memakai baut pendek.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel wajib berada di bagian dalam pintu. Kalau milik kamu tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Kamu bisa melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (anda dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan mempunyai mutu tinggi, terpampang kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi perlakukan cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci kamu tersendiri. Jika teman harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka perlu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih bisa jadi korban pada suatu ketika, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda ngga dapat menikmati hidup teman.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah mencoba untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel