6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar yang ngga berganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel