Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel