7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling

7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemudik. Namun trik paling gampang seperti apa untuk membuat rumah anda tetap safe? Paling simpel kamu telah menggunakan alarm system (jika ngga, lakukan segera), dan mungkin kamu mempunyai hewan penjaga menjaga rumah kamu juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Ambil pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, anda perlu memperbaikinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk teman tahu kalau pintu kamu tidak kuat? Cukup mengetuknya saja. Pintu lemah hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian as-nya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata kokoh). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tidak berkaca, dan teman tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri memasuki rumah target memakai pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika teman tidak menggunakannya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun teman pergi hangout – bahkan jika teman cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt didukung menggunakan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kokoh. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu wajib direnovasi
 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat anda berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara langsung saat anda tidak di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Langkah termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu agar tak bisa terbuka. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya.

Memperketat Akses Masuk Anda

Pasang pengaman silinder di samping kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci teman) Pencuri terkadang dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak bisa dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling

Ganti srike plate yang sudah renta. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dipasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang dengan baut pendek.
 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel wajib berada pada bagian dalam pintu. Jika milik anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat mengerjakannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak bisa dicopot (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga wajib diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan memiliki mutu tinggi, terpasang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah cara yang sama pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Letakkan kunci teman sendiri. Jika anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka wajib memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih bisa menjadi korban pada suatu ketika, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan teman ngga dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah mencoba untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca 7Langkah Untuk Membuat Pintu Anti Maling, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel