8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel